Minggu, 30 Juni 2013

Kategori :

Gimana sih Pacaran ?

Gimana sih Pacaran?
Bismillahirrahmaanirrahiim
“orang yang benar pergaulannya adalah orang yang berusaha menghalangi antara manusia dengan neraka” (dikutip dari buku Mati Tersenyum atau Mati Tersiksa)
Salam Ukhuwah ^^
       Sebelum kita menyelam lebih dalam  (caelah, lu pikir ini laut, mblo?), Buat yang ‘sayang’ sama diri sendiri, remaja muslim lainnya, dan Islam tentunya, saya harap anda berkenan buat baca tulisan ini, dan bagi yang *uhuk* sayang pacar, mau baca, saya dukung!!  *asal jangan ada dendam ataupun benci  nantinya*, atau mau langsung exit dari tulisan ini pungak apa-apa. Yang jelas, yang saya tandai disini I Care with you, dear. *ahaydeuh*.
      Mau baca nih jadinya?  Ahzeriiiius?  Gak akan nyesel nanti? Mau exit masih bisaaaaa.   Ini Cuma pengalaman saya kok. Tapi semoga bermanfaat deh, ya..! J
  Ehem, ehem,  kawan pembaca yang baik hatinyaa,  Pacaran, Cinta-cintaan, sayang-sayangan, atau apalah itu namanya, adalah sebuah kata yang saaangat rame-sekali-banget-pizaan diomongin oleh banyak kalangan, dari mulai anak kuliahan, sampai anak-anak oenyhoe berseragam putih-merah ..pfft -_-, Bahkan saya pun, dulu (eemmm, curhat nich mblo?)  pernah pacaran pas kelas 6 SD, haha (itu cinta nyemoth brooh /.\ ) eh putus, eh pas SMP punya Pacar lagi, putus, punya pacar lagi, putus, punya pacar lagi, bahkan pas ngerjain soal UN pun saya sempet berkirim SMS sama si doi. Haha. *Astaghfirullah -_-*  Yang jelas sekarang saya nyesel se nyesel nyeselnya orang nyesel karna pernah pacaran, meskipun Cuma SMSan doang gitu, atau “pegangan tangan” sekedar buat salaman *hiks, malu T_T * . Di Facebook, di twitter, dan di banyak jejaring sosial lainnya, setiap menit pasti rame dengan status dan tweet-tweet berbau cientha, entah dia bahagia, galau,kesel, marah, atau bahkan murka sama doi nya sampai kebun binatang pun menjelma jadi status terbaru. Haha. *op* . setelah UN, entah gimana dan kapan ceritanya, saya putus deh sama pacar saya yang sekarang saya kasih gelar mantan.(Gak pernah ngingetin tanggal jadian atopun putus sih). Dan alhamdulillah sampai sekarang saya dilindungi sama yang  Maha Penyayang dari yang namanya Pacaran.Betapa indahnya Hidayah setelah melakukan dosa, sangat indah taat setelah maksiat, semoga Allah mengampuni saya. Amiin.
       Setelah melepas putih-biru,  Saya masuk sebuah pondok pesantren dan bersekolah di Madrasah Aliyah Negri satu-satunya yang berada di cibinong B) . sempet suka sama ikhwan-ikhwan, tapi rasa itu tak pernah sampai (miris amat cyiin) . tapi seiring berjalannya waktu, seiring mengikisnya umur saya, saya banyak mendapat  pengetahuan, taufik dan hidayah mengenai pacaran. Baik dari pengajian, sampai buku-buku. *Dalam hal ini saya berterima kasih sama kak Huzaimah XI-IPA1  yang udah sudi meminjamkan buku “Udah Putusin Aja”- nya ke saya ;)* . baca buku itu, perasaan saya campur aduk, ngejleb, malu, sampai ngerasa beruntung karna udah gak pacaran lagi, itu saya rasain dalam satu waktu. Mas felix secara blak-blakan nulis kalimat Udah Putusin Aja! Buat yang pacaran, Tapi itu berdasarkan dalil kok, dari Hadits dan Al-Qur’an, tapi saya gak sempet ngehafal itu, kalo gak percaya beli aja bukunya di Gramedia terdekat , hihi (promosi mblo?). Jadilah saya sekarang berharap Perasaan saya jangan sampai sampai, Hingga nanti saatnya saya melangkah ke pelamunan *eh pelaminan. Hihi.   Ini sedikit isi buku itu yang masih tersisa di otak kecil saya, pasti banyak kekurangan.
-          Jadi pacaran itu gak boleh?
+     Nggak boleh, Allah dan Rasulnya udah mengharamkan sesuatu yang mendekati zina.
-          Kan kita di kasih perasaan ?
+     Apa dengan perasaan itu kita jadi boleh maksiat kepada Sang pemberi perasaan itu? Nggak  lah !
-          Kalo pacarannya beda tempat?
+     Mau beda tempat, beda kota, beda negara, beda alam pun, pacaran tetep gak boleh!
-          Walaupun gak ngapa-ngapain?
+     Gak ngapa-ngapain juga gak boleh, sekalian aja gak usah !
-          Kalo pacaran bisa bikin kita semangat ibadah?
+     Ibadah kamu buat Allah apa buat Pacar??
-          Kan kalo pacaran bikin orang seneng, bukannya bikin orang seneng itu amal baik?
+     Ketahuilah bahwa sesuatu yang haq tidak mungkin bersatu dengan sesuatu yang Bathil (dalam hal ini pacaran).
-          Kan udah dapet restu dari orangtua. Bukannya ridho Allah bersama ridho orangtua?
+     Ridhonya dalam hal apa dulu, kalau maksiat? Nggak lah yaw !
-          Kalo pacarannya Cuma SMS an?
+     Cuma? Hati-hati dengan kata Cuma, karna maksiat terbesarpun berasal dari kata “Cuma”
   Gimana ? kalo orang yang berfikir sih pasti ke gep. Hehe. Pembaca yang Allah cintai, kita kan tahu kalo setiap tingkah laku dan ucapan kita itu suatu saat nanti bakal di hisab sama Yang Maha Menghitung. Kita harus takut kalo ucapan kita yang bukan pada tempatnya itu bakal dihisab. Contoh “ Aku gak bisa hidup tanpa kamu |Cinta dan sayangku Cuma buat kamu | Cuma kamu yang bisa buat aku tersenyum” halah. Udah mah bukan pada tempatnya, modus lagi, ckck.  Kata sebuah fanspage, orang yang PACARAN adalah orang yang SANGAT PEMBERANI, (Berani apa mblo?) 1. Berani nahan rindu dan curiga kalo pacarnya jauh tanpa kabar, 2. berani nahan sakit hati kalo nanti pacarnya khianat, 3. berani kecewa kalo ternyata pacarnya itu bukan jodohnya, 4. berani menentang syari’at agama meskipun tahu balasannya neraka,5.  berani nambah dosa padahal dosanya udah banyak, daaaan,6.  berani menjadikan Allah sejajar dengan pacarnya, (iiii serem amat mblo,-_-) iyalah serem. Tapi percaya gak kalo pacaran itu ada positifnya? Percayakan? Pasti percaya dong (apa positifnya mblo?) positifnya adalah, Positif zina, positif haram, dan bisa menyebabkan positif hamil, yang halal itu Cuma menikah J siap nikah ngga? (ngga mblo, kan masih sekolah ,-) yaudah kalo belum siap, putusin aja dulu pacarnya, kalo jodoh, pasti jumpa, kok ! jangan risau :)   
       Saya bukan seorang anak sekolah yang gak mau menikmati masa muda denga pacaran, Cuma buat saya, waktu  lebih baik digunain buat hal yang positif. Gak ada waktu buat pacaran, jangan buang-buang waktu buat pacaran dan ngurusin anak orang,  cukuplah itu jadi masa lula *eh masa lalu saya. hehe. mending pacaran sama buku. Kalo keluarga dan temen udah bisa ngasih perhatian kenapa harus cari pacar? Lagian, pacaran belum tentu bikin bahagia, kan? Kalopun iya, itu Cuma sesaat. Banyak kasus orang yang pacarannya lama, tapi nikah Cuma bertahan 1 tahun, dan ada orang yang langsung nikah tapi pernikahannya awet? Iyakan?  Kalo mau ya ta’aruf, tapi kita harus tau juga apa itu ta’aruf.  Walaupun udah ta’aruf bukan berarti kita boleh berduaan dan bermesraan loh. HARUS DIKETAHUI BAHWA SESEORANG YANG BAIK GAK MUNGKIN NGAJAK ORANG YANG DIA SAYANG BAKU MAKSIAT DENGANNYA. Coba deh kalo ada waktu, search kata pacaran di google, pasti sebagian besar melarang. Daan coba dong peka sama perintah sertalarangan Allah dan Rasulnya :)
ini nih salahsatu artikel dari internet :
Hari Gini Masih Pacaran????
13 Wednesday Jun 2012
Posted by menyok354 in Renungan
1. Belum nikah aja udah main tangan, udah nikah biasanya main serong | makanya Islam haramkan pacaran. udah..putusin aja..
2. Belum nikah aja udah pinjam2 duit, sulit bayangkan tanggung jawabnya setelah nikah | no pacaran, putusin aja..
3. Belum nikah aja berani mintanya macem2, p*g*ng2, p*l*k, c**m, iiih | bisa jamin setelah nikah dia nggak minta jg sama org lain? – putusin aja..
4. Belum nikah aja berani sama Allah, Yang Selalu Mengawasi aja dia nggak takut | apalagi sama kamu yg belum tentu tau? | putusin aja..
5. Belum nikah aja udah banyak rayuan pulau maksiat, kamu yakin itu cuma untukmu? selama belum nikah belum tentu! | udah, putusin aja..
6. Belum nikah aja udah bawaannya males mikirin masa depan, main game mulu | harap apa untuk masa depan yg begini? | udah, putusin aja..
LANJOOT….
1. Pacaran itu menjalin silaturahim | “silaturahim itu hubungan kekerabatan, bukan pacaran” #UdahPutusinAja
2. Pacaran itu bikin semangat belajar | “semangat belajar maksiat?” #UdahPutusinAja
3. Pacaran itu buat dia bahagia, itu kan amal shalih | “ngarang, btw, telah bahagiakan ibumu? ayahmu?” #UdahPutusinAja
4. Pacaran itu sekedar penjajakan kok | “serius nih penjajakan? ketemu ibu-bapaknya berani?” #UdahPutusinAja
5. Kasian kalau diputusin | “justru tetep pacaran kasian, dia dan kamu tetep kumpulin dosa kan?” #UdahPutusinAja
6. Kasian dia diputusin, aku sayang dia | “putusin itu tanda sayang, kamu minta dia untuk taat sama Allah, betul?” #UdahPutusinAja
7. Putus itu memutuskan silaturahim | “silaturahim itu kekerabatan, sejak kapan dia kerabatmu?” #UdahPutusinAja
8. Nggak tega putusin.. | “berarti kamu tega dia ke neraka karena maksiat? apa itu namanya sayang?” #UdahPutusinAja
9. Aku nggak zina kok, nggak p*g*ng2an, nggak telpon2an, kan nggak papa? | “nah bagus itu, berarti gak papa juga kalo putus” #UdahPutusinAja
10. Aku pacaran untuk berdakwah padanya kok | “ngarang lagi, dakwahmu belum tentu sampai, maksiatmu pasti” #UdahPutusinAja
11. Nanti putusin dia aku gak ada yg nikahin gimana? | “pacaran tak jaminan, realitasnya banyak yg nggak nikah sama pacarnya” #UdahPutusinAja
12. Berat mutusin | “semakin berat engkau tinggalkan maksiat untuk taat, Allah akan beratkan pahalamu  ” #UdahPutusinAja
13. Nanti aku dibilang nggak laku gimana? | “bukan dia yang punya surga dan neraka, abaikan saja” #UdahPutusinAja
14. Kalo aku putusin dia, dia ancam bunuh diri | “belum apa2 pake anceman psikologis, dah nikah dia bakal ancem bunuh kamu!” #UdahPutusinAja
15. Dia masih ada utang ke aku, berat mutusinnya | “hehe.. kamu ini rentenir ya? kalo diterusin hutangnya malah nambah” #UdahPutusinAja
16. Pacaran itu makan waktu, makan duit, makan hati | mending waktu, duit dan hati diinvestasikan ke Islam, setuju? #UdahPutusinAja
17. Pacaran memang tak selalu berakhir zina, tapi hampir semua zina diawali dengan pacaran, #UdahPutusinAja
18. Pacaran itu disuruh mengingat manusia, bukan mengingat Allah | melisankan manusia bukan Allah, #UdahPutusinAja
19. Pacaran itu bikin ribet, dikit2 bales sms, dikit2 telpon, dikit-dikit minta dikirim pulsa (wah, sms mamah baru nih) #UdahPutusinAja
20. Pacaran itu dikit-dikit galau, dikit-dikit galau. Galau kok dikit-dikit? hehe.. #UdahPutusinAja
21. Laki-laki, coba pikir, senangkah bila engkau menikah lalu ketahui bahwa istrimu mantan ke-7 laki-laki berbeda? #UdahPutusinAja
22. Wanita, coba pikir, inginkah berkata pada suamimu pasca akad kelak “aku menjaga diriku utuh Ûñtûkmu, untuk hari ini  ” #UdahPutusinAja
    Sekali lagi, saya Cuma berbagi pengalaman ya, sama sekali bukan bermaksud untuk nge judge. Jadi mohon jangan ada fikiran buruk tentang tulisan ini maupun penulisnya ya, kan udah saya wanti-wanti dari awal.
 Bukankah islam telah di unggulkan dari agama lain dengan amar ma’ruf nahi munkar?
Buat yang jomblo, istiqomah lah sampai waktunya tiba ;) Buat yang pacaran? Hmmm ..terserah deh :p buat yang mau komentar, boleh disini, boleh di SMS ;)
 Sekian dan terimakasih^^Barakallah :)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Leni Sundanis | Loves Write.